Cara memilih jus buah yang sehat

Ada begitu banyak cara Anda bisa menurunkan berat badan, salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan jus buah sebagai minuman diet. Namun, apakah Anda yakin jus buah yang Anda minum itu benar?

Anda tidak hanya harus memilih jus buah asli dan tidak hanya minuman jus buah, tetapi Anda juga harus memastikan bahwa jus yang Anda minum terisi dengan jus buah, sehingga tidak membuat Anda cepat lapar.
Seperti apa jus buah sehat yang bisa membuat Anda kenyang?

Cara memilih jus buah yang sehat

Apakah Anda sedang diet dan bingung tentang jumlah kalori, gula dan komposisi lain yang paling mungkin dalam minuman jus buah Anda? Bahkan, Anda tidak perlu khawatir, Anda hanya harus memilih jus buah yang tepat untuk program diet Anda. Jadi jus sehat apa yang cocok untuk Anda yang sedang diet?
1. Pilih buah yang mengandung serat tinggi

Jika Anda melakukan diet untuk menurunkan berat badan dan berniat memasukkan jus buah dalam menu harian Anda, pilihlah buah yang mengandung serat tinggi, untuk membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama dan mengontrol makanan yang Anda makan.

Makanan berserat adalah persediaan yang tepat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Asupan serat dapat membuat Anda kenyang lebih lama karena dicerna lebih lama, sehingga menekan keinginan untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah besar atau melebihi apa yang Anda butuhkan.

Buah apa yang harus Anda pilih? Anda dapat memilih jambu, apel, jeruk, mangga dan leci. Di antara buah-buahan yang telah disebutkan, jambu biji memiliki kandungan serat tertinggi 5,4 gram, apel memiliki 2,4 gram serat, 2,4 gram jeruk, 1,6 gram mangga dan 1,3 gram leci. Jambu biji dapat memenuhi kebutuhan harian 22% serat, 10% apel, 10% jeruk, 6% mangga, dan 5% leci.
2. Ketahui waktu yang tepat untuk minum jus buah

Jika Anda sedang diet, pasti Anda ingin atau tidak harus menghormati program makanan untuk mencapai tujuan diet. Jadi, apakah Anda sudah tahu kapan waktu yang tepat untuk minum jus buah yang sehat?

Waktu yang tepat untuk minum jus buah yang sangat dianjurkan adalah di pagi hari atau setidaknya setengah jam sebelum makan (juga dimungkinkan untuk minum jus buah satu jam sebelum makan).

Pagi adalah waktu terbaik untuk minum jus buah, karena di pagi hari perut Anda masih kosong. Makanan manis seperti buah yang diubah menjadi jus tidak akan diserap dengan benar jika dikonsumsi bersama makanan.

Ada banyak makanan yang mengharuskan Anda untuk tidak mengkonsumsinya secara bersamaan. Minum jus buah satu atau setengah jam sebelum makan dapat mengendalikan nafsu makan Anda, terutama jika jus buah yang Anda pilih mengandung serat tinggi. Cocok sebagai minuman untuk diet Anda.
3. Temukan bagian yang tepat dari jus buah

Seberapa sering Anda minum jus buah sehat dalam sehari? Tiga kali atau hanya sekali? Menurut layanan kesehatan nasional, konsumsi buah akan bervariasi tergantung pada usia dan beratnya.

Orang dewasa membutuhkan 80 gram buah setiap hari, jika jus buah diproduksi, Anda harus minum 150 ml dan tidak ada pemanis buatan. Bagian jus ini cukup untuk mengisi Anda tanpa merasa berlebihan.
Apa yang terjadi jika Anda lebih suka jus buah dalam kemasan?

Banyak orang tidak suka minum jus buah karena mereka harus khawatir mengupas buah dan menyiapkan jus sendiri. Banyak dari Anda mungkin berpikir untuk membeli jus buah botol, tetapi bingung tentang jenis jus buah yang baik dan dapat mendukung gaya hidup sehat Anda.

Saat membeli jus kemasan, pastikan Anda memilih jus kemasan yang terbuat dari buah asli, bukan hanya minuman rasa buah. Anda dapat memilih Buavita sebagai pilihan yang bermanfaat karena nutrisinya.

Tidak perlu diragukan lagi kandungan buahnya, Buavita dibuat dengan buah asli, bukan hanya minuman rasa buah. Bahkan, Buavita Mangga dan Jambu Biji memiliki konsistensi yang padat dan mengandung buah tiga kali lebih banyak daripada minuman aromatized atau jus buah. Ini bisa menjadi salah satu pilihan minuman sehat untuk Anda yang sedang diet

Buavita diproses menggunakan teknologi UHT. Menurut penelitian teknologi makanan, UHT adalah teknologi penyimpanan paling aman, dipanaskan hingga suhu di atas 150 derajat Celcius, tetapi prosesnya hanya memakan waktu 1-2 detik. Sekarang, tidak perlu lagi bingung memilih jus buah yang baik untuk gaya hidup sehat.

Baca juga: